Posted by: Mike | August 6, 2008

UPH Award 2008; Civil Engineering

Civil UPH yang mendapatkan UPH Awards, mungkin gak sih?? Jurusan Civil yang mahasiswanya konon sangat kecil dengan ‘jumlah total seluruh angkatan ‘ tidak mencapai 75 orang, apa mungkin memenangkan UPH Awards? Ya, itulah yang terjadi di UPH Awards 2008! Civil UPH memenangkan dua penghargaan UPH Awards 2008, yaitu “BEST HMJ/SMF OF THE YEAR” dan “OUTSTANDING EVENT OF THE YEAR”!

UPH Award merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan Universitas terhadap setiap insan yang mendedikasikan dirinya untuk mencapai prestasi tertentu yang layak mendapat penghargaan. Ini adalah sebuah ‘impian’ bagi setiap organisasi dan individu di UPH untuk meraihnya.  Hampir tidak pernah terpikir kami bisa melihat dua piala UPH Awards 2008 berada di lemari Jurusan Teknik Sipil UPH. Selama ini, UPH Awards hanya angan – angan belaka. Bagaimana tidak, dari segi kuantitas jumlah Civil UPH bisa terbilang minoritas, belum lagi jadwal kuliah yang padat… but, ‘we made it!’.

“Outstanding Event Of The Year” diberikan kepada acara Civil Engineering Week. Penerimaan penghargaan ini diwakilkan oleh Joey Tirtawijaya sebagai ketua CEW 2008. Sekedar refresh ulang, CEW ini merupakan sebuah event dimana secara satu minggu full UPH adalah miliknya Civil. Dari Senin – Jumat 18-22 Febuary 2008, HMJ Civil UPH mengadakan acara berupa Earthquake Resistance Bridge Competition, Board Games Competition,  Workshop SAP2000, Workshop AutoCAD, Workshop Adobe Photoshop, National Conference, Exhibition dan Bazaar. Acara sedemikian banyak diorganisir oleh kepanitian HMJ, dengan total panitia aktif 14 orang, dan 15 tim kerja. Sekedar bocoran kenapa CEW ini bisa ada, adalah karena diinspirasi oleh design week yang diadakan pada tahun 2007 oleh temen – temen dari Fakultas Desain dan Teknik Perencanaan (FDTP). Sipil juga termasuk dalam fakultas FDTP, akan tetapi karena minoritas, saat itu sipil tidak diikutsertakan dalam design week. Atas inspirasi iniliah semua temen – temen sipil membulatkan tekad untuk menyelengarakan CEW. (Hm… no hard feeling ya!  ^^ )

HMJ Sipil UPH menerima penghargaan sebagai “Best HMJ/SMF OF THE YEAR”. HMJ Sipil UPH selama periode 2007 – 2008 ini mengadakan banyak event baik internal maupul eksternal. Eventnya tentu bisa dilihat di web ini Penerimaan penghargaan ini diwakilkan oleh Hendrik Wijaya selaku ketua HMJ  periode 2007 -2008. Nominator best student leader of the year tidak dapat berkata – kata banyak. Saat itu euforia dari semua temen – temen sipil hampir meledak. Rasa senang, bahagia bercampur haru menjadi satu. Hendrik yang lebih dikenal sebagai Bem – Bem sempat terdiam sejenak, dan satu testimoninya  “kuantitas tidak menentukan kualitas”.

HMJ Civil UPH berhasil membuktikan bahwa minoritas dalam jumlah tidak berarti minoritas dalam prestasi. Tidak ada yang tidak bisa diraih dengan tekad. Yang perlu dilakukan hanya sedikit lebih bekerja keras. Satu impian kami ke depan, bahwa event ini bisa memberikan inspirasi bagi teman – teman semua, tidak hanya teman – teman dan adik kelas di Civil UPH, tidak hanya bagi teman – teman teknik sipil, tetapi inspirasi untuk semuanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: